Wednesday, September 23, 2015

Menangkap Peluang Isu Terkini Hidup Sehat

Menjalankan teladan hidup sehat salah satunya dengan menjaga asupan masakan. Beberapa tahun terakhir sajian kuliner sehat yang tren di masyarakat perkotaan yaitu overnight oatmeal. Ini adalah oat yang dicampur dengan buah, biji-bijian atau susu almond untuk sarapan. Sejumlah produsen produk ini meraup berkah dari tren kuliner sehat ini.


Saat ini tren hidup sehat tengah melanda masyarakat perkotaan. Rutinitas pekerjaan yang padat dan acara fisik yang menguras tenaga, menuntut masyarakat urban untuk tetap bugar. Tak terkecuali bagi mereka yang ingin berdiet, overnight oatmeal menjadi salah satu sajian yang cocok dan sedang tren dalam beberapa tahun terakhir dijadikan makanan sehat. Menu ini muncul sebagai inovasi mengonsumsi oatmeal supaya terasa lebih nikmat dengan cara mencampur aneka buah-buahan, kacang-kacangan atau susu almond yang lalu disimpan dalam lemari es semalaman. Setelah itu menu ini siap disantap di keesokan harinya untuk sarapan. Itu sebabnya hidangan ini terkenal disebut overnight oatmeal. Selain kaya akan serat, aneka vitamin dari aneka topping menambah gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Itu sebabnya, sajian ini banyak dicari konsumen, sehingga peluang usahanya cukup lebar.
 Menjalankan pola hidup sehat salah satunya dengan menjaga asupan  makanan Menangkap peluang trend hidup sehat
Esteriana Sari, produsen overnight oatmeal dengan bendera perjuangan Good Mood menyampaikan, dengan dibantu dua orang karyawan bisa memproduksi sekitar 50 botol sampai 100 botol overnight oatmeal per hari. Menurut Ester, wadah overnight oatmeal harus ditaruh dalam botol kaca biar lebih infinit dan juga higienis. Karena oatmeal kaya akan serat, ini dapat menciptakan kenyang dalam waktu yang lebih usang ketika disantap sebagai sarapan.
Ada empat varian rasa yang ditawarkan Good Mood yaitu banana original, choco banana, stroberi, dan alomod kiwi. Produk Good Mood hanya bertahan selama 24 jam alasannya semua bahan baku tanpa pengawet. Dari empat menu tersebut, chocho banana yang paling banyak disukai pembeli.
Empat varian menu ini dibandrol seharga Rp 45.000 per porsi. Menjalani perjuangan semenjak setahun lalu, Ester aktif berpromosi lewat media sosial mirip Instagram. "Jika sedang ramai pesanan, omzet mampu mencapai Rp 10 juta per bulan," ujar beliau.
Pelaku perjuangan lainnya, Hany Kurniawan yang mengusung brand Yourganic, sudah mulai berbisnis overnight oatmeal sejak tahun 2013. Yourganic tidak hanya memproduksi overnight oatmeal tapi juga almond milk, almond butter, coconut H20, black lemonade, dan elixir.
Dalam sehari Hany bisa memproduksi sebanyak 30 botol dengan dibantu delapan orang karyawan. Ia bilang, sejak selesai 2013, selain promosi lewat media sosial dan internet, Yourganic juga telah bekerjasama dengan beberapa supermarket untuk memasarkan aneka macam produknya.
Yourganic menunjukkan banyak sekali varian hidangan overnight oatmeal adalah kakaoats, banana rama, dan berryoatsy. Tiga varian hidangan ini dibandrol seharga Rp 55.000 per porsi. Dari seluruh produk yang dijual Yourganik, Hany bisa meraup omzet hingga Rp 300 juta per bulan.
Pangsa pasar yang disasar produk kuliner sehat Yourganic ialah kalangan menengah ke atas dan para ekspatriat.       

sumber : kontan.co.id

No comments:

Post a Comment